Apa Itu Ejakulasi Dini ?

Apa Itu Ejakulasi Dini ?

Ejakulasi dini adalah pengusiran tiba-tiba air mani , tak terkendali , dan sebelum waktu yang diinginkan oleh manusia, yang tidak mampu mengendalikan refleks ejakulasi . Kadang-kadang terjadi bahkan sebelum memulai hubungan seksual .


Ini adalah disfungsi seksual yang paling umum pada pria , yang mempengaruhi secara rutin untuk hampir 30 % dari laki-laki , dan setidaknya 70 % telah memiliki sebuah episode dari ejakulasi dini sepanjang hidupnya . Hal ini dapat muncul pada usia berapa pun .

Ini bukan masalah serius bagi kesehatan manusia , dan biasanya tidak disebabkan oleh komplikasi fisik . Namun, harus diperlakukan untuk mencegah masalah psikologis yang mengubah stabilitas emosional dari pasien atau hubungan mereka .

Klasifikasi PE

Ejakulasi dini mungkin primer atau sekunder . Dalam kasus pertama , disfungsi tetap dari remaja dan orang tidak pernah memiliki hubungan dengan pasangan yang telah mampu mengendalikan refleks ejakulasi . Ejakulasi dini primer dikaitkan dengan masturbasi dipraktekkan tidak benar , karena terburu-buru remaja memberikan klimaks , dalam banyak kasus karena kurangnya privasi atau perasaan bersalah .

Ejakulasi dini sekunder mempengaruhi orang-orang yang memiliki kontrol untuk sementara tapi kemudian hilang untuk beberapa alasan , biasanya berkaitan dengan masalah emosional , stres , aktivitas seksual berkepanjangan , atau pasangan baru yang menyebabkan mereka cemas atau tingkat tinggi kegembiraan seksual .

Ada juga berbagai tingkat tergantung pada tingkat keparahan kasus :
Kelas 1 adalah yang paling parah dan lebih mudah untuk memperbaiki tingkat . Hal ini terkait dengan kecemasan dan gaya hidup sangat stres . Ini adalah orang-orang yang sebelumnya memiliki kontrol yang baik atas ejakulasi Anda .
Kelas 2: terjadi ketika tingkat 1 tidak terlampaui , dan ejakulasi dini menjadi kronis . Hal ini dapat diobati dengan bantuan seorang profesional melalui terapi seks .
Kelas 3 : terjadi ketika kelas 2 diperpanjang terlalu dalam waktu . Ejakulasi terjadi sebelum penetrasi atau awal itu , dan orang-orang yang memiliki tingkat seringkali rusak psikologis .
Kelas 4 : di tahap terakhir ini , ejakulasi dini menjadi gangguan kronis yang mempengaruhi semua aspek kehidupan pasien . Hal ini diperlukan karena terapi obat .

Apapun tingkat bahwa pasien ini adalah penting bahwa Anda melihat , tanpa malu-malu , dokter , yang akan menjadi salah satu yang menunjukkan perawatan yang benar .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar