Ternyata Seks Bisa Meredakan Batu Ginjal

Ternyata Seks Bisa Mengeluarkan Batu Ginjal
Jika Kamu sempat merasakan sakitnya nyeri batu ginjal, tentu lebih pilih buat tak mengalaminya lagi, bukan? Suatu studi paling baru yg dilakukan oleh para peneliti dari Klinik Pelatihan Ankara & Hunian Sakit Penelitian di Ankara, Turki menyarankan supaya Kamu berhubungan sex buat mempermudah melintasi sakit ini. 


Setidaknya, Kamu butuh berhubungan tubuh tiga hingga empat kali kalau miliki penyakit batu ginjal, daripada minum tamsolusin, kandungan obat yg diindikasikan utk penyakit-penyakit hambatan kemih. 

Ternyata Seks Bisa Meredakan Batu Ginjal

Peneliti dari Departemen Urologi hunian sakit tersebut membagi 75 orang peserta jadi tiga grup. Satu diminta buat laksanakan sex 3-4 kali seminggu, yg ke-2 dikasih tamsolusin, & terakhir menerima perawatan medis standar buat batu ginjal. 

Dua pekan sesudah dimulainya penelitian, 26 dari 31 peserta grup sex sanggup mengeluarkan batu ginjal mereka. Di segi lain, cuma 10 dari 21 peserta dari group tamsolusin & delapan dari 23 peserta dari group perawatan medis. Umumnya batu yg dibuang perserta berukuran 4,7 mm. 

"Batu ginjal mengambil lebih dari satu juta orang di Amerika Serikat tiap tahunnya ke gawat darurat sebab sakit yg luar biasa. Informasi soal batu ginjal mungil tidaklah positif, tetapi tamsolusin muncul buat menawari manfaat bagi beberapa orang tidak beruntung yg miliki batu ginjal amat agung," kata Jeremy Furyk, MBBS, MPH, penulis sekaligus pemimpin studi di The Townsville Hospital, Townsville, Queensland, Australia. 

Tapi, sebuah studi yang dipublikasikan di Annals of Emergency Medicine membandingkan efek dari tumsolusin versus placebo (pengobatan yang tidak berdampak) untuk mengobati kedua batu ginjal kecil dan besar. Temuan menunjukkan bahwa untuk sementara waktu tampaknya seks jadi pengobatan yang efektif untuk batu ginjal kecil. Dokter tetap harus beralih ke tamsolusin ketika merawat pasien dengan batu besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar